Minggu, 16 September 2012

Cara HOTSPOT Sendiri

Hotspot menjadi keinginan pemakai notebook/laptop atau perangkat lain yang dilengkapi dengan wireless/wifi untuk mengakses internet tanpa pulsa atau rekening bulanan. Nah kali ini saya akan memposting cara membuat hotspot sendiri. Penasaran,...? Teknologi sekarang semakin canggih, apa yang diinginkan akan berusaha tercapai. Maka tidak berlebihan jika saya jelaskan bahwa perangkat Wireles yang ada di perangkat notebook selama ini hanya digunakan anda hanya menerima signal/gelombang dari pesawat/hotspot lain. Padahal logika suatu pesawat dalat menerima pasti dapat memancarkan. Jadi wireles yang kita punya pada notebook/laptop mestinya bisa kita gunakan untuk hotspot dengan memancarkan gelombang tersebut.

Begini caranya, untuk dapat menggunakan wireles memancarkan signal /gelombang hotspot kita pelu dukungan software. Jangan khawatir software tersebut tinggal download aja namanya yang saya tahu/gunakan adalah "Connectify Pro 3.3.23104 Full version" besarnya cuma 6,175 KB aja kok. Cari aja di internet. Kalau sudah ketemu jalankan/instal aja.

Setelah terinstal dalam dick C laptop anda restart dulu laptop/komputer anda agar teradaptasi. Setelah itu nyalakan wireles anda dan jalankan aplikasi connectify 3.3 tersebut. Setting nama hotspot dengan nama anda dan buat paswordnya, tentunya yang sederhana atau sesuai selera anda agar teman anda dalam mengakses hotspot tidak sembarang. Jangan lupa seting hotspot dengan nama modem dan operator yang anda gunakan, misal flexi atau GSM ... atau ceria tergantung yang anda gunakan.
Setelah itu klik star hotspot,.... nah jadilah hotspot. Kemudian dicek hotspotnya dengan mengambil laptop lainnya, atau cari teman anda untuk mengecek apakah ada area hotspot di sekitar anda?,... kalo benar pasti ada dan tinggal klik konek,...

Dengan demikian anda dapat berbagi dengan teman anda saat on-line tanpa harus gantian modem. OK,...?  Lihat gambar di atas, merupakan simbol icon hotspot yang berada di sebelah kanan bawah laptop anda.
GAMPANGKAN !,.... Bila anda penasaran dan masih bingung silahkan tulis di komentar. atau hubungi 085226562888
GAMPANGKAN !,....
By Hadi S 16.09.2012

2 komentar:

  1. is good posting besok tak cobane kang..wah sayang hitam kang baygroundnya...

    BalasHapus