Kamis, 06 Desember 2012

Bio-Sistem Online Untuk SD/MI di Provinsi Jateng

Tahun Pelajaran 2012/2013 Bio-Sistem Pendataan SD/MI untuk jenjang sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah pertama kali dilakukan secara On-Line oleh operator sekolah. Sebelumnya bio-sistem dilakukan oleh operator Dinas Pendidikan Kabupaten. Kalau tingkat SMP/MTs itu sih dari dulu sudah pake biosistem on-line. Untuk tahun pelajaran 2012/2013 Penginputan data siswa biosistem untuk pewserta ujian terakhir tanggal 7 Januari 2013. Makanya cepat-cepat in-put datanya. Kalau tidak, maka data yang ada dari sumber dinas pendidikan kabupaten tetap dijadikan acuan dan peserta ujian 2013 nanti. Padahal data siswa suatu sekolah di dinas pendidikan kabupaten di mutasi kelas hanya secara tahun, artinya bila siswa 40 maka tahundepan akan naik ke kelas berikutnya. Kan gawat kalo begini,.... Padahal kan ada yang naik dan ada yang tidak.

Website ini di buat oleh Dinas Pendidikan Provinsi, untuk mendata seluruh siswa dan peserta ujian tiap tahunnya. Nah bagaimana cara mengisi dan menjalankan website pendataan ini?
Nah begini nih caranya :
Setiap sekolah kan sudah diberi username oleh operator kabupaten, juga paswordnya. Namun pasword itu perlu diubah bila ingin kita masuk di akun sekolah sendiri, sekaligus sebagai pengaktif akun oleh operator sekolah.
Langsung saja, mari ikuti saya :
  • Buka alamat ini : http://datasd.pdkjateng.go.id 
  • Setelah tampil halaman seperti gambar di atas, masuka username sekolah anda, yang diberi dinas pendidikan kabupaten.
  • Masukan pasword, yang diberi dinas pendidikan kabupaten. Biasanya hampir sama dengan usernamenya.
  • Ketik 5 karakter kode pengaman yang berada di samping kanan kotak security code... (harus besar semua dan benar semua)
  • Nah tinggal edit siswa yang sudah ada, atau in-put data siswa untuk kelas yang belum ada siswanya.
  • Lakukan action untuk siswa yang berubah, mutasi atau DO.
GAMPANGKAN...!

Jangan ketinggalan cara-cara yang lain di http://hswoyo.blogspot.com

1 komentar: