Wellcome

SELAMAT DATANG DI BLOG SUATU CARA

Rabu, 26 Desember 2012

Cara Menggambar Cepat Gambar Padi Untuk Pilkades 2013

Purbalingga bentar lagi musim Pilkades, tepatnya Februari 2013. Menurut Pak Slamet Prihono,S.Sos. Camat Karangmoncol Pilkdes kali ini tetap memakai coblosan pada tanda gambar. Nah melalui media ini saya bermaksud membantu mereka yang membutuhkan gambar peraga, atau mereka yang ingin menggambar lambang/simbol/tanda gambar dalam pilkades tahun 2013 nanti.

Begini caranya agar kita bisa menggambar cepat tentu kita memakai aliran melukis cepat pula yaitu eksprsionis. Sekalian kita les menggambar. Kita coba dahulu menggambar "Padi", deskripsinya tentunya ada bulir-bulir padi pada tangkai, ada daun, tangkai yang melengkung. OK sediakan kertas gambar ukuran 20 x 30 cm, atau kertas HVS 70gr atau 80gr, pinsil, spidol besar dan mari ikuti saya..... 

1. Pertama letakkan kertas pada posisi potrait / berdiri / membujur dari hadapan anda. Ambil pinsil mulai menggores lengkungannya dahulu. boleh ke kiri atau ke kanan. Ya disini kita pakai ke kanan dahulu. Seperti gambar di atas, perhatikan sket padi yang sudah jadi dan daunnya masih yang belum jadi, terlihat goresan pinsilnya.

2. Buat bulir-bulir padi di sisi kanan dan kiri lengkungan, mengikuti lengkungan tadi hingga ujung. Bulir itu ujungnya bersungut lurus. Buat langsung tebal. Seperti gambar berikut ini.

3. Buat gambar daun. Ada yang urus ada yang melengkung dan ada yang patah. Bila dibelakang bulir padi maka gambar daun terhalang padi, tapi bila di depan padi maka gambar menabrak padi lihat gambar di bawah ini.

4. Tambahkan asesories nomor dan nama gambar. Seperti dibawah ini. Gamnbar tersebut di scan dengan ukuran resolusi cukup besar, sehingga menghasilkan gambar baik bila di cetak dengan ukuran A3 atau kertas HVS. Silahkan di download atau dicopy. Asli buatan HS.

Yu kita buat gambar yang lainnya....
Inilah GAMBAR PADI UNTUK PILKADES  by Hadi S


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar