Sabtu, 30 Maret 2013

Mengatasi Permasalahan Pada Aplikasi Pendidikan

Hingga tulisan ini dirangkaikan permasalahan yang banyak muncul pada "Aplikasi Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah" adalah yang berkaitan dengan PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dari seluruh komponen isian yang harus diisikan pada aplikasi pendataan pendidikan tersebut. Hali ini karena keterkaitannya dengan "Nasib Guru dan Tenaga Kependidikan" Mengapa nasib guru? karena hasil aplikasi pendidikan tersebut menentukan PTK itu "memenuhi syarat sertifikasi atau tidak.
Nah melalui ini saya berharap bisa memberi sedikit solusi bagi Bapak2 dan Ibu2 Guru dalam kaitannya dengan membetulkan data-data yang salah pada Dapodik yang berasal dari kiriman Aplikasi Pendataan yang mengakibatkan "Fatal/Data Infalid" sehingga tidak masuk dalam kategori "daftar tunggu" peserta sertifikasi. 
Dalam dalam edisi kali ini akan dicoba permasalahan yang paling banyak ditanyakan dan solusinya. Baiklah kita mulai bahas :
  1. Jam Mengajar masih "0" atau belum memenuhi syarat sertifikasi. Ulasannya : kalau jam mengajar masih nol itu berarti pada halaman PTK khususnya pada tugas mengajar belum terisi dengan benar. Maka Cara pembetulannya masuk pada PTK lalu segera di isi jumlah jamnya. Lalu pada Halaman Rombongan belajar juga di sesuai dengan antara "kelas dan gurunya" Lihat gambar no 2
  2. Lupa Pasword untuk membuka Aplikasi Pendataan. Ulasannya adalah....
  3. Mengubah versi lama 0.12 menjadi versi 0.13. Ulasannya adalah....
By Hadi S, Maret 2013; 30

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar