Sabtu, 28 Desember 2013

Cara Menggabung Halaman Potrait Dengan Landscap Pada Pengetikan di Microsoft Office Word

Di penghujung tahun 2013 ini yang merupakan tahun baik bagi saya sendiri, saya ingin berbagi tentang hal pengetikan/ penulisan pada office word di komputer atau laptop. Tetap terus panteng di "Belajar Bersama Jarak Jauh" adalah sarana belajar mandiri. Dan Anda memang benar-benar mandiri Bukan....!
Ternyata banyak orang pengguna, operator sekolah yang menggunakan komputer atau laptop yang belum tahu cara Cara Menggabung Halaman Potrait Dengan Landscap Pada Pengetikan di Microsoft Office Word hal ini saya jumpai banyaknya teman-teman yang meminta di beri tahu cara membuat halaman yang berbeda di file yang sama. Mereka mengira kalau word hanya satu jenis saja, kalau bentuknya potrait atau berdiri ya berdiri saja, kalau bentuknya landscap atau melintang ya melintang saja. Sehingga bila ada file yang berbeda dalam pengetikannya mereka akan membuka file baru lagi.
Padahal tidak pengetikan pada office word dapat digabung antara halaman berdiri (potrait) dan halaman landscap (horisontal).
Mari kita ikuti langkah-langkah cara menggabungnya.
  1. Buka file yang akan anda tulis bisa kosong atau yang sudah berisi berbentuk potrait (berdiri) ketik sesuai keinginan anda. Usahakan mencapai halaman 2, bila tidak beri space dengan mencet enter hingga kursor menuju halaman 2.
  2. Pastikan kursor berada di paling atas dan paling kiri.
  3. Kemudian pilih toolbar "page layout" lalu klik margin pilih custom margins, maka akan muncul dialog seperti gambar di atas.
  4. Pilih bentuk 'lansdscap' pada no 1
  5. Kemudian menuju kotak "apply to" di bawah pada no 2, pilih "this point porward" pada no 3
  6. Klik OK
  7. Selesailah sudah, maka di atas berbentuk potrait, dibawahnya berbentuk landscap.

GAMPANGKAN...! Silahkan anda mencoba.....
By Hadi S 28.12.2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar