Rabu, 23 April 2014

Cara Mencari Tumbuhan Sarang Semut Di Hutan

Penggalian alam untuk kesehatan terus dilakukan, baik lewat hewan maupun tumbuhan. Banyak kekayaan alam Indonesia yang menghasilkan bahan obat, herbal, salah satu diantaranya tumbuhan Sarang Semut atau bahasa latinnya Myrmecodia pendans. Orang Sirau menyebutnya KRUTHEK
Sarang semut memiliki banyak manfaat dalam mengobati berbagai penyakit dan penggunaannya bisa sampai lama (tidak langsung habis setelah dikonsumsi) berbeda dengan obat yang sekali pake. Karena sifatnya diambil sarinya lewat rendaman airnya.
Nah cara mendapatkan Sarang Semut atau Kruthek cukup anda mencari di sekitar hutan, cari dibalik semak-semak ada yang menenmpel di atas batang pohon, ada yang menempel di bawah batang pohon. Bila anda sudah menemukan siapkan bendo/pisau besar, potong dari pohon inangnya, abaikan semut yang berada di tumbuhan itu lalu bersihkan duri-durinya, Biarkan daun yang ada tinggalkan sedikit saja, lalu masuka ke dalam kantong/ karung. Kemudian cari lagi.....  Bila anda sangat membutuhkan ini, anda bisa hubungi admin di 085226562888, anda akan diberi GRATIS 1 sisir, bila persediaan masih ada.
OK Gampangkan....?
By Hadi S 22.04.2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar