Rabu, 30 Juli 2014

Cara Memilih Cat Rumah Agar Terlihat Serasi

Terkadang kita dibuat bingung dengan warna cat dinding rumah dan jendela serta pintu agar serasi. Namun sebenarnya tidak, bahkan mudah menentukan keserasian. Definisi warna serasi adalah warna yang berdekatan antara satu warna dengan warna lainnya. Contoh merah dengan merah muda, atau dengan orange, Hijau dengan hijau muda atau kuning dll. Di toko telah banyak pilihan warna tinggal lihat dan pilih saja. Kalau masih bingung ini nih cara mudah menentukan cat baik cat minyak atau cat tembok.
  1. Pilihlah warna cat pokok yang anda suka, misal merah, Kuning, hitam, biru, hijau daun/tua. dll
  2. Lalu belilah cat putih secukupnya.
  3. Cat warna pokok untuk bagian kusen pintu jendela, sedangkan putih dicampuri warna pokok tadi untuk isi jendela, pintu.
  4. Jadilah warna serasi
Gampangkan....? silahkan dicoba
By Hadi S 30.07.2014

2 komentar:

  1. ingin mengecat rumah agar lebih baru dan fresh, Raras sekarang masih cari cat yg berkualitas dan warna yang cocok, kira kira warna apa yang sip gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna yang trend saat ini adalah ungu dengan ungu muda, atau ungu muda dengan ungu lebih muda lagi. Coklat dengan coklat muda dll. Cukup beli cat satu warna lalu beli warna putihnya..... OK. Klo masih bingung coba nyampur cat ungu dengan cat putih,.. perhatikan hasilnya..

      Hapus