Jumat, 28 Desember 2012

Cara Membuat E-Mail Cepat

Zaman sekarang apa-apa serba kirim ke e-mail, lagi2 kirim ke email. Apasih e-mail itu?.... Bahkan Pemerintah RI Pun sekarang sudah PERCAYA sama e-mail, terbukti dengan himbauannya dalam Dunia Pendidikan agar Pendidik dan tenaga kependidikan memiliki e-mail yang diisikan pada pendataan sekolah 2012. Katanya pemberitahuan-pemberitahuan akan dikirim secara personal melalui e-mail tersebut. Bukan hanya itu, syarat untuk membuat akun Facebook dan twiter serta web sosial lainnya juga harus memiliki e-mail.

Oleh karena itu mari kita cepet-cepat buat e-mail. Tapi sebelum kita buat e-mail kita perlu tahu dahulu e-mail adalah singkatan dari elektronic mail (surat elektronik) yaitu alamat surat seseorang atau lembaga di internet. Lalu server mana yang menyediakan e-mail untuk kita? Diantaranya adalah YAHOO, lalu ada GOOGLE MAIL, dll.


OK langsung saja kita mulai :
1. Bila kita mau buat email di yahoo, maka kita buka alamat www.yahoo.com, bila kita ingin dikategori Indonesia ya ketik www.yahoo.co.id lalu pilih sign up atau daftar. Jangan pilih sign in, ini untuk masuk e-mail bagi yang sudah punya e-mail.
2. Bila kita ingin bua email di google mail kita ketik www.google.com seperti kita mau cari sesuatu di google. Tapi klik bagian Gmail di atas kotak penelusuran. Tunggu lanjutannya dan pilih buat acount. dan ikuti seterusny.
3. Pembuatan nama email yang baik adalah yang paling pendek sebelum @ yaitu 6 karakter, tapi kalau paswordnya yang baik adalah yang panjang minimal 8 karakter terdiri huruf dan angka. Begitu...!

GAMPANGKAN...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar